Terbaik terbaik

Dibaca : 27 kali.

Abaikan Prokes, Warga di Kelurahan Rangas Rela Antre Demi Gas Elpiji


Antrean Pembelian Gas Elpiji 3 Kilo Gram di Kelurahan Rangas, Warga Abaikan Prokes.

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Puluhan warga di Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae rela antre berjam-jam demi mendapat gas elpiji tabung 3 kilogram. Ironisnya warga yang mengantre itu mengabaikan protokol kesehatan.

Demi mendapatkan satu tabung gas elpiji 3 kilo gram itu, warga rela antre berdiri berjam-jam dalam kondisi berdesakan, terlihat sebagian warga tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak.

Pemandangan seperti ini sudah menjadi pemandangan biasa di berbagai pangkalan, di Majene. Warga harus rela mengantre jika ingin mendapatkan harga normal sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi). Jika tidak dapat, maka harus mengeluarkan uang lebih besar untuk mendapatkan  satu  buah tabung di atas HET.

Baca juga  MTQ XXXI Majene Resmi Ditutup, Ini Pemenangnya

Menurut warga setempat, sejak beberapa hari ini telah mengalami kesulitan mendapatkan gas tabung 3 kilogram . Kalau pun ada, biasanya harganya melebihi harga normal diatas harga eceran tertinggi.

Baca juga  Peringati HUT Kodam, Jajaran Kodim 1401 Majene Gelar Yasinan dan Do’a Bersama

Menurut Mareden, salah satu warga Rangas yang  sudah 2 jam mengantri, menyampaikan, untuk satu tabung gas  LPG 3 Kg  harganya  Rp 18.000 dan hanya bisa membawa 1 tabung saja tidak bisa lebih.

“Sudah dua jam saya antre disin hanya untuk mendapatkan satu tabung gas elpiji, itupun kita disuruh memperlihatkan kartu keluarga, kalu tidak bawa tidak dikasi, kalau harga ya sesuai dengan harga pangkaalan,”kata Mareden.

Baca juga  Operasi Zebra. Pelanggaran Lalu Lintas di Polman Meningkat Hingga 3 Persen

Dari pantauan di lapangan, terlihat masyarakat yang mengantri sudah mengabaikan Protokol kesehatan (Protokes) sementara pemerintah selalu menghimbau warga untuk tetap mengikuti protocol kesehatan covid, jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan.(Alim).