88 KK di desa Lembang lembang Polman Dapat Bansos Tunai Tahap ke-9


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Berdasarkan Keputusan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementeriaan Sosial, Bansos Tunai tahap ke-9 sebesar Rp 300 ribu.

Pembagian bansos tunai di desa Lembang lembang Kecamatan Limboro kabupaten Polman, terdapat 88 kepala keluarga (KK) yang memperoleh bantuan sebesar Rp 300 ribu, yang didatangkan dari PT Pos Indonesia persero di kecamatan Tinambung.

Bansos tunai tersebut dibagikan di aula kantor desa Lembang lembang, Jumat (27/11/2020), diserahkan langsung pegawai pos, didampingi kepala desa Lembang lembang Muh. Afdal Nur, SH dan bhabinkantibmas Briptu Muhlis Farid.

Baca juga  Minggu Ini RAPBD 2022 Majene Kembali Dibahas

Persyaratan pengambilan dan penerimaan bansos tunai 2020 yang sudah ditentukan dari pemerintah pusat yaitu :

  1. Menunjukkan KTP Elektronik dan kartu keluarga asli.
  2. Memperhatikan ketentuan pencegahaan Covid-19 (menggunakan masker)

Menurut Kepala desa Lembang-lembang, Muh. Afdal Nur, SH, kendala yang mengakibatkan keterlambatan pembagian bansos tunai adalah jaringan tidak baik saat itu. “Tapi hanya sebentar saja, setelah jaringan baik kembali, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan masyarakat yang berhak menerima sudah kami bagikan,” ungkapnya.

Baca juga  Audiensi Dengan Mendes PDTT, Kapolri Pastikan Pendampingan Edukasi Dana Desa

Sebelum dibagikan, Afdal memberikan arahan kepada penerima bansos tunai agar menggunakan uang bansos tunai dengan sebaik baiknya dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19 baik di rumah maupun di luar rumah.

Baca juga  Keberadaan Tim Kesehatan Satgas TMMD Sangat Dirasakan Warga Desa Awo

Juhariah, salah satu penerima bansos mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pemerintah, karena bisa meringankan beban bagi yang terkena dampak covid 19. “Kami akan memanfaatkan uang sebesar Rp 300 ribu untuk kebutuhan rumah tangga saja,” ungkapnya. (Syarifuddin Andi)