Terbaik terbaik

75 Lansia di Majene Dapat Bansos Rp 2,7 Juta dari Kemensos


Ketua LKS Nur Insani Berkah Mulia Muhammad Asham menyerahkan bansos senilai Rp 2,7 juta.

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Salah satu upaya kementerian sosial RI dalam memberikan layanan terbaik kepada lanjut usia dimasa pandemi corona adalah dengan menjaga mereka tetap terjamin kehidupannya.

Di Indonesia sendiri, total bantuan yang diberikan kemensos melalui bantuan sosial program rehabilitasi Sosial Lanjut usia (Progres Lu) sebesar Rp24,03 Miliar untuk 8.900 lansia.

Baca juga  LDII: Toleransi Menghindarkan Diktator Mayoritas dan Tirani Minoritas

Setiap Lansia mendapatkan bansos senilai Rp 2,7 juta. Lansia yang mendapatkan bantuan adalah lansia miskin yang terdampak covid19.

Salah seorang pengurus LKS Nur Insani Berkah Mulia, Mardiyani Aliah yang dihubungi mengatakan, penyaluran dana tersebut dilakukan berkat bantuan dan kerjasama dari Yayasan /Lembaga LKS Nur Insani Berkah Mulia dengan pendamping dari Dinsos Kabupaten dan Provinsi Sulbar. “Mereka adalah Ibu Andra, Bapak Irvandi, Bapak Tasman, ibu Hj. Erwiyati, ibu Putri dan Staf dari Dinas Sosial ibu Hj. Darmawati,” ujar Mardiyani.

Baca juga  Bupati Majene Lukman Berharap, Dua Hingga Tiga Tahun Kedepan, Pimpinan OPD Diisi Para Doktor
Baca juga  Disdukcapil Majene Maksimalkan Pelayanan KTP dan KK

Mardiyani menambahkan, di Majene, kuota bansos progres LU tersebut sebanyak 75 orang. “Lansia di Majene banyak, hanya kuota Majene 75 orang. Alhamdulillah sudah terdistribusimi 99 persen rata dari kecamatan Sendana, Pamboang, Banggae dan Banggae Timur,” ujarnya. (Satriawan)