65 Ribu Nelayan di Majene Kini Takkan Kesulitan Lagi Mencari BBM Solar


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Stasiun Pompa Bahan Bakar Umum (SPBBU) Khusus untuk BBM Solar yang dikelola Perusahaan Daerah ( Perusda) Majene tak lama lagi akan melayani nelayan untuk kebutuhan BBM Solar.

Direktur Perusda Majene, Ir. Budi Sulistiyo, yang dihubungi, Jumat (6/11/2020) mengatakan, saat ini, SPBBU sedang masa pengisian BBM sebanyak 8.000 liter. “8.000 liter sedang pengisian BBM solar, masih kurang untuk melayani nelayan di Majene. Baru sepertiganya itu,” ujarnya.

Baca juga  Kembalikan BLT Ganda, 60 Warga Kelurahan Baru Dapat Penghargaan

Mantan Kadis Perikanan Majene itu menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan nelayan di Majene, setidaknya dibutuhkan sekira 20.000 liter. “Untuk mencukupi kebutuhan nelayan, dibutuhkan sekira 20.000 liter,” ujarnya.

Lokasinya SPBBU Solar ini berada di PPI, dekat pelabuhan Majene yang lama. “ntuk Majene yang berminat silahkan beli, ” tandasnya.

Setelah dilakukan pengisian, menurut Budi, selanjutnya akan ditera ulang. ” Ditera ulang dulu, minggu depan sudah bisa jalan karena harus ditera dulu,” lanjutnya.

Baca juga  Jaga Perairan, Satpolair Polres Polman Gelar Patroli

Berdasarkan data yang ada, jumlah Nelayan di Majene sekira 65.000 orang, sedangkan yang punya kapal dan perahu sekira 6.000 lebih nelayan. “Kita uji coba dulu, siapa yang cepat membeli dulu dilayani, nanti kalau ada masalah kekurangan, diusulkan untuk penambahan. Nanti dilihat dulu, baru uji coba, pelan pelan, modal belum siap, pelan pelan saja, dilihat situasi,” urainya.

Baca juga  Setelah Sekian Tahun Mati, Lampu Merah Tikungan Camba Kembali Berfungsi

Bukan cuma itu, jatah yang diberikan Pertamina kepada Perusda masih terbatas. Selain BBM Solar, ada penjualan gas elpiji 3 kilo yang dikelola Perusda. “Hanya sedikit, 90 tabung saja, itu pun belum sampai sejam, tabungnya sudah habis. Dikhususkan untuk masyarakat miskin dan nelayan,” pungkas Budi Sulistiyo. (Satriawan)