40 Warga Binaan Rutan Kelas II B Majene Mendapat Remisi


Kepala Rutan Kelas II B Majene, Rasbil Menyerahkan SK Remisi Kepada Warga Binaan

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Sebanyak 40  Warga Binaan Rutan Kelas II B Majene mendapatkan haknya berupa remisi (pengurangan masa hukuman) umum 2021. Pemberian remisi dalam ranka memperingati HUT RI ke 76.

Dari jumlah 40 orang yang diusul diantaranya 1 orang mendapatkan remisi 6 bulan, remisi 5 bulan 7 orang, remisi 4 bulan ada 3 orang, remisi 3 bulan 7 orang, remisi 2 bulan 15 orang, kemudian remisi 1 bulan sebanyak 7 orang.

Baca juga  Bakri, Nelayan Karama Tinambung Dikabarkan Hilang

Pemberian remisi umum secara simbolis itu dilakukan oleh Kepala Rutan Kelas II B Majene, Rasbil tepat pada peringatan HUT ke-76 RI, berlangsung di aula Rutan Kelas II B, dihadiri Bupati Majene, Andi Achmad Syukri, didampingi wakil Bupati, Arismunandar, Forkopinda dan pegawai Rutan, Selasa (17/8/2021)

Baca juga  SatReskrim Polres Pasangkayu Tangkap Para Pelaku Penganiayaan di TPS 12

Kepala Rutan Kelas II B Majene, Rasbil mengatakan, saat ini ada 138 orang warga binaan di Rutan Kelas II B Majene. Dari jumlah itu, ada 40 yang yang diusulkan untuk mendapatkan remisi umum kepada Ditjen Pemasyarakatan.

“Dari 40 orang yang kami usul semuanya turun dan berhak mendapatkan remisi, hanya saja dalam pemberian remisi ini tidak ada yang langsung bebas,” tutur Rasbil kepada wartawan.

Baca juga  Di Mamuju, Gerhana Matahari Cincin Dapat Disaksikan, Ini Waktunya

Menurut Rasbil, Pemberian remisi bagi warga binaan tersebut, mereka yang selama menjalani hukuman di Rutan berkelakuan baik, “Warga binaan yang memperoleh remisi HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini,  mereka yang terjerat kasus pidana narkoba dan kasus pidana umum,”pungkasnya.(Ali).