34 Warga Binaan Rutan Majene Peroleh Remisi HUT Kemerdekaan RI


Wakil Bupati Majene, Lukman, Didampingi Kepala Rutan Kelas II B Majene, Rasbil Menyerahkan SK Remisi Kepada Perwakilan WB Rutan Majene

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Sebanyak 34 orang warga binaan penghuni di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Kabupaten Majene, memperoleh pengurangan masa tahanan (remisi) di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75, Senin (17/8/2020).

Kepala Rutan Kelas II B Majene, Rasbil usai mengikuti upacara HUT RI ke-75 di halaman kantor bupati Majene menjelaskan, warga binaan yang mendapat remisi itu mengacu pada surat keputusan Kementerian Hukum dan HAM, serta  Permenkumham Nomor 3 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi.

“Dalam artian, warga binaan yang mendapat remisi tersebut setelah menjalani 1/3 (satu pertiga) masa tahanan serta mendapat penilaian baik selama di Rutan,” ucap Rasbil.

Menurut Rasbil, dari 33 orang warga binaan yang memperoleh remisi antara lain, 2 orang memperoleh remisi 5 bulan, 4 orang mendapat remisi 4 bulan, 10 orang yang mendapat remisi 3 bulan, 4 orang yang mendapat remisi 2 bulan dan 12 orang yang mendapat remisi 1 bulan.

Baca juga  Cara Hasnah Syam Serap Aspirasi Warga di Masa Reses DPR RI
Baca juga  Nilai PBB Tahun 2021 di Majene Capai Angka Rp 1,46 Miliar

“Warga binaan yang memperoleh remisi HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini,  mereka yang terjerat kasus pidana narkoba dan kasus pidana umum,”pungkasnya. (Alimukhtar)

Baca juga  Peringati HJM ke- 474, Budaya Mandar Harus Dilestarikan

DAERAH