300 Siswa SMAN 1 Wonomulyo Mendonorkan Darahnya

  • Bagikan

SULBAR99.COM-POLMAN, Donor darah merupakan upaya kemanusiaan yang sangat penting. Olehnya itu, aksi donor darah yang dilakukan 300 siswa, Rabu (15/1/2019) di SMA Negeri 1 Wonomulyo, bisa mengajarkan anak sejak dini untuk memiliki kepedulian atas kemanusiaan.

Tim unit transfusi darah (UTD) kabupaten Polman Sulawesi Barat bekerja sama dengan SMAN 1 Wonomulyo melakukan donor darah untuk siswanya berjumlah 300 siswa.

Para siswa tersebut secara sukarela mendaftarkan diri untuk didonorkan darahnya. “Sebelum diambil darahnya, tim melakukan kelayakan dan kondisi fisik siswa yang mau melakukan donor darah,” ujar H. Ahmad Natan, kepala UTD Polman.

Senada diungkapkan Kepala SMAN 1 Wonomulyo, Drs. ABD Kadir Rauf M.Si. Dia mengatakan, donor darah mengajarkan siswa lebih dini, agar anak-anak bisa memiliki kepedulian atas kemanusiaan. “Karena darah sangat dibutuhkan di setiap puncak kehidupan, terutama pada saat sakit atau mengalami kecelakaan dan operasi cesar,” ungkap Kadir.

Dia menambahkan, setetes darah sangat dibutuhkan oleh siapapun dan sangat bisa menolong,” ungkap Abd. Kadir Rauf. (Syarifuddin)

Editor : Idham

  • Bagikan