Sebanyak 277 Jemaah Calon Haji Kabupaten Majene Siap Diberangkatkan Dua Tahap

  • Bagikan
BERDOA. Undangan sedang berdoa dalam kegiatan pelepasan jemaah calon haji di Aula Masjid Ilaikal Mashir. (Ist)

SULBAR99.COM-MAJENE-Sebanyak 277 jemaah calon haji Kabupaten Majene siap diberangkatkan secara bertahap. Tahap pertama yaitu kloter 10 akan diberangkatkan pada hari Jumat tanggal 12 Juli 2019 dan tahap kedua yakni kloter 33 akan diberangkatkan pada tanggal 29 Juli 2019. Jemaah calon haji tersebut terdiri atas dua kelompok terbang (Kloter) yakni kloter 10 sebanyak 249 jemaah dan kloter 33 sebanyak 28 Jamaah.  Hal ini terungkap dalam kegiatan pelepasan jemaah calon haji Majene di Aula Masjid Ilaikal Mashir, Selasa (2/7/2019).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Majene, Wakil Bupati Majene, Sekretaris daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan pelepasan jemaah calon haji ini juga dihadiri unsur Forkopimda yaitu Kapolres Majene AKBP Asri Effendi, SIK, Perwakilan Kajari Majene, Kepala kantor Kemenag Majene, Pengurus PPIH serta jemaah calon haji dan keluarga. Selain 277 jemaah calon haji yang siap diberangkatkan, ikut pula berangkat tiga orang tenaga pendamping dari Tim kesehatan.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majene Dr. H. Adnan Nota, MA, selaku ketua Panitia Penyelenggara pemberangkatan CJH,  jemaah calon haji kloter 10 rencananya akan diberangkatkan pada hari Jumat tanggal 12 Juli mendatang di stadion Prasamya Majene pukul 09.00 Wita, sedangkan jemaah calon haji kloter 33 rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 29 Juli 2019  di Masjid ilaikal Mashir. Hal senada juga diungkapkan Bupati Majene DR. H. Fahmi Massiara, SH, MH. Menurut Bupati Majene, keberadaan jemaah calon haji di Majene diharapkan mampu menjadi tauladan internasional, karena proses dan rangkaian ibadah di tanah suci akan mewarnai kondisi dari daerah itu sendiri.” Kesiapan jemaah calon haji secara maksimal akan mampu menciptakan pribadi jemaah haji yang tangguh dan siap secara fisik dan mental,” Ungkap Bupati dalam sambutannya seraya menambahkan bahwa jika semuanya siap, maka haji mabrur yang didambakan setiap jemaah dapat terwujud. (IH)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *