243 Anak Ramaikan Gebyar PAUD di Barru


Bunda PAUD drg. Hj. Hasnah Syam membawa bendera start tanda akan dimulainya Karnaval PAUD. (Foto : Firdauz/sulbar99.com)

SULBAR99.COM-BARRU, Sebanyak 243 peserta Anak Usia Dini mengikuti berbagai rangkaian lomba dalam rangka Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2019, diantaranya Karnaval, Lomba Mewarnai, Mencari Jejak, dan Senam Ceria Anak Usia Dini, Minggu (22/12/2019).

Kegiatan Gebyar PAUD ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Merdeka Belajar dan Merdeka Mengajar Guru dan PAUD Kabupaten Barru Penggerak Indonesia Maju, Sehat, Cerdas dan Ceria adalah salah satu tujuan pelaksanaan Gebyar PAUD kali ini.

Baca juga  Kabar Baik Bagi Petani Majene. Pemerintah Segera kerjasama dengan Dompet Dhuafa Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Kegiatan ini dibuka oleh Bunda PAUD Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam sekaligus melepas Peserta Karnaval, yang digelar di Alun-alun Taman Colliq Pujie, Minggu (22/12/19).

Bunda PAUD Kabupaten Barru Hj. Hasnah Syam mengatakan, saat ini Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri untuk pemenuhan hak pendidikan anak karena pemerintah menyadari bahwa orang tualah pendidik pertama dan utama yang harus mengawal dan pendampingan anak serta memastikan pemenuhan hak-hak terutama hak pendidikan, kesehatan, perlindungan dan kesejahteraan.

Baca juga  BTN Leppe Majene Tak Kesulitan Air Lagi, Bupati Bantu Sumur Bor
Sejumlah Anak dalam karnaval Gebyar PAUD (Foto : Firdauz/sulbar99.com)

“Oleh karena itu, saya menghimbau kepada semua orang tua agar tetap menjaga dan membimbing anaknya masing-masing,ā€¯imbaunya.

Baca juga  Basarnas Mamuju Tempatkan 1 Unit KN SAR Parikesit di Perairan Sulbar, Apa Itu?

Selain itu, gebyar PAUD memberikan kesempatan kepada anak-anak berkreasi, berekspresi guna meningkatkan bakat minat dan petensi anak. “Harapan kita melalui gebyar PAUD ini anak-anak terbangun karakternya untuk menjadi anak generasi emas indonesia yang berkarakter, bersahabat dan mandiri,” ujar Bunda PAUD seraya menambahkan kompetensi guru-gurunya juga dapat ditingkatkan. (Firdauz)

Editor : Idham


DAERAH