Terbaik terbaik

Dibaca : 27 kali.

24 Petani Barru Terima Bantuan Asuransi Usaha Tani Padi


Bupati Barru Ir. Suardi Saleh ketika menyerahkan bantuan AUTP di salah satu rumah warga.

SULBAR99.COM-BARRU, Bupati Barru Ir. Suardi Saleh serahkan langsung Bantuan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) kepada 24 orang petani yang berasal dari dua kelompok tani Kelurahan Tanete Dan Desa Lalolang.

Acara penyerahan tersebut dilaksanakan di salah satu rumah warga Lingkungan Soreang Kelurahan Tanete, Kecamatan Tanete Riaja, Jum’at 20 Desember 2019.

Baca juga  PMI Majene Bagikan Sembako Kepada Kaum Miskin di Sendana
Bupati Barru Ir. Suardi Saleh foto bersama petani dan masyarakat.

Bupati Barru Ir. Suardi Saleh, mengatakan, pihaknya terus mendorong petani mengikuti program ini untuk melindungi usaha taninya. AUTP, lanjut dia, akan menjamin kesejahteraan petani karena risiko gagal panen dijamin pemerintah. Asuransi ini harus disosialisasikan kepada seluruh petani secara tepat, sehingga pelaksanaannya pun tepat sasaran.

Baca juga  Selain Kurangi Resiko Penyakit Jantung, Donor Darah Punya Banyak Manfaat

“Banyak program pemerintah pusat yang sangat bagus, namun implementasinya perlu dukungan pemerintah daerah (Pemda) secara penuh, seperti asuransi pertanian ini. Kami sangat mendukung penuh dengan membantu mengawal di lapangan agar tepat sasaran, termasuk mengerahkan tenaga dan penyuluh di lapangan,” kata Bupati Barru dihadapan masyarakat Penerima AUTP.

Baca juga  Bupati Majene Sesalkan Tak Ada Atraksi Ketika Upacara HUT Damkar

Ir. Suardi Saleh menambahkan bahwa tujuannya tidak lain untuk melindungi para petani kita jika terjadi gagal panen sebagai akibat banjir, kekeringan dan serangan organisme pengganggu tanaman (OPT).

Sekadar diketahui, Bupati Barru sebelumnya juga menyerahkan AUTP di desa Siddo Kecamatan Soppeng Riaja 14 Desember 2019 lalu. (Firdauz)