213 ASN Disdikpora Majene Resah, Uang TPP Hingga Kini Belum Terbayar


Kepala Disdikpora Kabupaten Majene, Ir. H. Iskandar, MM

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, 213 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan dinas pendidikan Pemuda dan Olah raga (Disdikpora) di Pemerintah Kabupaten Majene Sulawesi Barat mengeluh. Pasalnya, uang tambahan penghasilan pegawai (TPP) hingga kini belum dibayarkan.

Kepala Disdikpora Kabupaten Majene H. Iskandar yang didampingi sejumlah aparaturnya mengeluh, tunggakan pembayaran itu sudah berlangsung selama tiga bulan terakhir. Bahkan dua bulan diantaranya merupakan tunggakan tahun lalu.

Baca juga  Wouw, Benarkah Indonesia Tak Pernah Dijajah Belanda

“Untuk tahun 2020 bulan November dan Desember, belum dibayarkan sampai saat ini, tahun 2021 bulan Januari. Pebruari Maret belum terbayarkan juga padahal ituk hak mereka untuk kebutuhannya ,” ungkap Iskandar, Kamis (25/03/2021).

Baca juga  Plt.Kadisdik Majene Sebut Vaksin untuk Siswa Masih Terbatas

Mantan Kadis Pertanian itu berharap, pembayaran TPP tahun lalu bisa segera dicairkan. “Kalau bisa TPP yang tahun 2020 dicairkan dulu,” harapnya.

Hal senada disampaikan ASN lainnya. Ia berharap pencairan TPP bisa segera cair, lantaran hal itu merupakan hak pegawai.

“Tugas dan tanggung jawab sudah kami laksanakan, tidak salahkan kalau kami menuntut hak,” cetusnya.

Baca juga  Sepuluh Taman Bacaan di Makassar Diresmikan Gubernur

untuk hal ini , Kepala Dinas pendidikan Iskandar berharap, agar Pengelolaan keuangan daerah dipercepat pencairan TPP untuk ASN dinas pendidikan seperti dinas lainnya yang sudah lama menikmati pencairan November dan Desember tahun 2020. (Syarifuddin Andi)