20 Perahu Katinting Adu Kecepatan. Ini Pemenangnya


ADU CEPAT. Sejumlah perahu katinting bersiap untuk beradu kecepatan di perairan Binanga Majene. (Foto : Fahmi)

SULBAR99.COM–MAJENE— Sebanyak 20 perahu katinting yang telah dimodifikasi peruntukannya untuk adu cepat meriahkan festival bahari dalam rangka hari jadi Majene 474 tahun 2019. Perlombaan adu balap katinting tersebut berlangsung di Pusat Rekreasi Masyarakat (Pusrekmas) pantai Labuang Majene, Rabu (7/8/2019).

Dilepas oleh Bupati Majene dan didampingi unsur Forum Komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Majene.

Baca juga  Perbatasan Ditutup, Sejumlah Orang Manfaatkan Jalur Tikus di Puawang
BENDERA STAR. Bupati Majene bersiap memulai star. (Foto : Fahmi)

Dalam sambutan singkat sebelum melepas peserta lomba perahu katinting, Fahmi Massiara mengatakan, dalam momen ini diharapkan tumbuh jiwa bahari sebagai bagian dari warisan nenek moyang Mandar sejak lama. ” Saya harapkan kegiatan ini bisa menumbuhkan jiwa bahari, sehingga warisan nenek moyang Mandar tidak lapuk ditelan jaman, ” tambah Fahmi Massiara.

Baca juga  Buka Bersama di Ruang Pola Majene, Ada Kabar Baik Bagi Imam, Muadzin, Marbot dan Pengurus Masjid

Lebih lanjut Fahmi mengatakan, selain dapat menumbuhkan jiwa bahari terhadap masyarakat, dirinya juga menyebutkan acara ini sebagai upaya memeriahkan hari jadi Majene yang mayoritas penduduknya adalah nelayan atau pelaut.

Baca juga  Perkuat Sinergitas, Bupati Barru Sambut Wakapolda di Malam Kenal-Pamit

Peserta yang masuk grand final mendapatkan piala dan uang pembinaan dari panitia.

Berikut daftar pemenangnya. Juara pertama diraih perahu Sampurna. Selanjutnya berturut-turut juara kedua dan ketiga adalah perahu Tanda Allu dan Cahaya Perkasa. (Fahmi)


DAERAH