20 Mahasiswa HMI Unjuk Rasa Protes Kenaikan BBM di Polman, Ini yang Dilakukan Polisi

  • Bagikan

POLMAN – Kepolisian Resor Polman Berhasil Amankan Aksi Unjuk Rasa yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cabang Polman.

Koordinator aksi Sofyan menurunkan jumlah pengunjuk rasa kurang lebih 20 Orang yang memprotes Kenaikan Harga BBM, Senin (29/08/2022).

Pengamanan unjuk rasa dipimpin langsung Waka Polres Polman Kompol Nurtan Soni Prayogi,S.IK di dampingi Kabag Ops Polres Polman AKP Najamuddin, S.Pd. Intelkam dan Kasat Samapta dengan menurunkan Personel gabungan.

Baca juga  Sat Polairud Polres Polman Lakukan Patroli Cegah Kejahatan Laut

Sebelum dilakukan pengamanan unjuk rasa, terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan, memberikan arahan Standar Operasional Prosedur ( SOP ) sekaligus melihat persiapan Personel yang akan melakukan pengamanan. Kegiatan pengecekan dilaksanakan di lapangan Apel Polres Polman yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Polman AKP Najamuddin.

Baca juga  Politisi Muda Firdauz Angkat Bicara Soal Dinasti Politik di Polman

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, SH,. S.IK,. M.Pd berpesan melalui Kabag Ops bahwa pihaknya menghargai Masyarakat ataupun adik adik mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa sebagai perwujudan dari kebebasan menyampaikan pendapat dimuka umum.

“Karena hal tersebut telah dijamin oleh undang-undang, Dalam unjuk rasa, yang bebas itu adalah menyampaikan pendapat saja, bukan perbuatan lainnya yang mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat lainya,” tuturnya.

Baca juga  Polemik TPA Sampah Binuang, Sejumlah LSM Datangi Lokasi

Kapolres menyampaikan, dalam mengamankan kegiatan unjuk rasa ini dengan santun, humanis dan silaturahmi. “Karena mereka adalah warga kita juga, saudara-saudara kita, adik adik kita sehingga saya berharap agar kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan lancar, aman, tertib dan damai demi Kabupaten Polman tercintaā€¯. Ujarnya (hpp-syarifuddin andi).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *