20 Klub Volli SMA Ramaikan Universitas Terbuka Cup 2020


SULBAR99.COM-MAJENE, Pembukaan Kejuaraan Bola Volly Universitas Terbuka Cup 2020 Tingkat SMA se derajat se Sulawesi Barat dilaksanakan di Lapangan Volly Polres Majene, Sabtu, 29/02/2020. Pertandingan ini akan berlangsung dari tanggal 29 Feb 2020 – 8 Maret 2020.

Drs. Abd. Latif, S. Pd, MM selaku Panitia Manager BLBA UT mengatakan, tujuan digelarnya kejuaraan volly ini sebagai promosi dari UT. “Karena UT selama ini kurang dikenal masyarakat Majene, masih banyak yang beranggapan bahwa UT itu hanya diperuntukan mahasiswa bagi para guru SD, padahal sama saja dengan Universitas yang lainnya,” ungkap Latif.

Pembinaan olahraga, tambah Latif, juga merupakan salah satu kegiatan kemahasiswaan, yang sama dengan perguruan tinggi (PT) lainnya. “Tiap tahun melaksanakan Disporseni di Jakarta, dan Bola Volly akan masuk pada pertandingan Disporseni secara nasional,” tambahnya seraya menyebutkan, selama ini yang kami bina adalah atlit Basket, dan selanjutnya kami juga akan membina atlit Volly.

Baca juga  Liverpool Semakin Tak Terbendung di Liga Inggris pasca Kandaskan Everton 5-2

Peserta yang mengikuti pertandingan ini 14 Klub Putra dan 6 Klub Putri, dengan hadiah total sebesar Rp 13 juta dan Trophi.

Sementata itu, Direktur UT, Anfas, ST, MM mengatakan, dirinya berharap melalui even ini siswa SLTA di Sulbar bisa memberikan prestasi terbaik, sehingga dapat berlnjut kedepannya. “UT juga memberikan beasiswa bidik misi, maupun beasiswa yang khusus dari UT yang diberikan kepada para atlit yang berprsetasi. Begitu masuk ke UT dan punya prestasi akan langsung diterima dan bisa dapat beasiswa,” ungkapnya.

Bupati Majene Fahmi Massiara yang sekaligus membuka secara resmi kejuaraan tersebut mengatakan, selaku pemerintah, dirinya memberikan apresiasi kepada pelaksana atau sponshor kegiatan ini yaitu UT, dan juga kepada peserta yang memiliki minat pada olah raga Volly.

Baca juga  PSM Makassar Buat TR Kabo Tak Berkutik di Stadion Andi Matalatta

“Kemarin ditempat ini juga dilaksanakan pertandingan Volly antar club yang di sponsori oleh Kapolres Majene selaku ketua PBVSI Majene,” ungkap Fahmi.

Fahmi menambahkan, dirinya memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada UT yang selalu memberikan bantuan dan ruang kepada dunia olah raga di Majene. “Kalau ini selalu ditumbuh kembangkan, maka akan banyak bibit pemain Volly yang didapat di Majene,” tambah Bupati.

Sekarang, tegas Fahmi, yang harus dilakukan adalah memperbanyak bibit yang ada dan bagaimana itu atlit dapat memiliki teknik bermain yang bervariasi. “Saya kira bila kita sering saksikan dilayar kaca bagaimana perkembangan pola main yang terbaik, maka itu bisa dijadikan rujukan, disamping ilmu yang diberikan oleh pelatih itu sendiri,” urai Bupati.

Baca juga  Tertinggal Lebih Dulu, PSM Mampu Bangkit Kalahkan Persela Lamongan

Selain itu, menurut Fahmi Massiara, UT juga memberikan ruang bagi mereka yang tidak memilki waktu perkuliahan secara reguler. “Jadi bila adik adik yang belum masuk ke Universitas lainnya, maka UT lah tempat yang tepat di Majene. Karena yang utama sekarangg adalah jangan sampai ada yang putus sekolah, karena pemerintah sudah membuka akses yang besar, ” tambahnya.

Sebelum membuka secara resmi jejuaraan, Fahmi Massiara berpesan agar bertandinglah secara profesional dan menjunjung tinggi sportivitas. “Kalah menang bukan masalah, yan utama adalah rasa persaudaraan dan silaturrahmi dengan semua pemain, tunjukkan skill dan bakat masing masing, maka akan muncul dengan sendirinya bakat yang dimilki,”tutur Bupati. (ih/rls)


OLAHRAGA