1800 KK Pelanggan Bermasalah PDAM Majene


Ir. Arlin Aras, Direktur PDAM Tirta Majene

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Sedikitnya 1800 kepala keluarga (KK) tercatat di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Majene sebagai pelanggan yang bermasalah.

Hal itu diungkapkan Ir. Arlin Aras, Direktur PDAM Tirta Majene saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/11/2020). “Ada 1800 pelanggan bermasalah, tidak punya meter, nyambung langsung, bahkan ada aliran, tidak ditahu meternya. Pokoknya bermasalah,” ujarnya.

Baca juga  Kadishub Mamasa Menikah, Bupati Ramlan Hadir Beri Doa Restu

Arlin menambahkan, selain itu, ada pula pelanggan yang meternya tidak terbaca, kadang rumahnya kosong, dikontrak tidak tahu siapa yang tinggali. “Rekomendasi tim audit, 1.271 rusak meternya, kita sudah ganti sekitar 300 lebih. Nanti bulan Februari diaudit lagi,” tandasnya.

Baca juga  Pemkab Majene-PHBI Sepakat Gelar Shalat Idul Fitri, Namun Ada Syaratnya

Arlin menjelaskan, saat ini pihaknya masih berupaya melakukan pendekatan persuasif. “Setelah lama-lama tidak digubris, kita kerjasama kejaksaan negeri, ada MoUnya. Kejaksaan akan memberikan surat peringatan pertama yang warna merah jambu. Alhamdulillah, 80 persen lebih membayarkan,” ujarnya.

Baca juga  Bupati Majene Masuk Nominator Indonesia Awards 2019

Arlin juga mengusulkan kepada kejaksaan agar kasus pelanggan bermasalah ini diperdatakan, pihak kejaksaan mengatakan boleh, tapi jangan sampai lebih banyak biaya sidangnya, apalagi panjang waktunya. “Sekarang ini persuasif saja, kemudian kita surati tembusan hukum lewat satpol PP, cukup berpengaruh,”ujarnya. (Satriawan)