149 KK Terima BLT Dana Desa di Palipi Soreang


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Penyaluran bantuan langsung Tunai (BLT) Dana desa Tahun 2020 di Desa Palipi Soreang, Senin, (11/5/2020). Dngan rincian BLT dana desa 149 KK, BLT Daerah 66 KKdan BLT Pusat 72 KK.

Kades Palipi Soreng Wardin Wahid mengatakan, di desanya membagi BLT berdasarkan urutan waktu. “Dalam setiap jamnya hanya diberikan kepada 50 orang, ini untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam hal Physical Distancing,” ujar Wardin.

Baca juga  SDGs Desa Berkontribusi 74 Persen Terhadap Pencapaian Tujuan Nasional Berkelanjutan

Sementara itu, Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, saat ini yang dibagikan adalah berasal dari dana desa (DD) Palipi Soreang. Besok ada lagi yang dicairkan, itu adalah BLT yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Majene.

Baca juga  Gus Menteri Sebut RPP BUMDes Rampung 100 Persen, Tinggal Dibahas di Lintas Kementerian

“Mudah-mudaan apa yang diterima ini akan berberkah dalam bulan suci ramadhan ini, karena sudah banuk aktifitas warga yg terbengkalai dan diam dirumah saja, sehingga BLT ini dpt membantu warga,” tambah Bupati.

Baca juga  100 Persen Warga Desa Buttu Baruga Dapat BLT Dana Desa

Selain itu, bupati Fahmi Massiara mengatakan agar wabah ini segera berakhir. “Semoga wabah ini segera berlalu dari muka bumi ini, sehingga kita semua tetap dapat menjalankan aktifitas seperti biasanya,” harap Bupati. (Ih)


SEPUTAR DESA