140 KK Warga Peto’osang Terima Bantuan Beras 10 Kg


Lurah Petoosang, Wahyuningsih Karman SIP

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Pemerintah Kelurahan Peto’osang Kecamatan Alu kabupaten Polman bersama Bulog Wonomulyo menyalurkan Bantuan Beras PPKM Tahun 2021 yang dilaksanakan secara simbolis di Balai kelurahan Petoosang pagi tadi sekitar pukul 08.45 Wita.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan tugas yang sangat mulia, yaitu penyaluran bantuan beras secara simbolis dari pemerintah bagi KPM PKH dan BST yang terdampak PPKM Darurat tahun 2021 di kelurahan Petoosang.

Baca juga  Sambut MotoGP Mandalika 2021, Kemendes PDTT Bakal Bangun 752 Homestay

Jumlah KPM yang akan menerima bantuan beras pada PPKM Darurat ini sebanyak 140 KPM kelurahan Petoosang dengan bantuan beras 10 kilogram per KPM.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Lurah Petoosang, Wahyuningsih Karman, SIP yang didampingi pendamping PKH kabupaten Rahmat, Bhabinkantibmas IPDA Irwan Rusmana dan babinsa Serma Aco Basri.

Ningsih Karman, sapaan akrab Wahyuningsih Karman, Lurah Petoosang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pemerintah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, untuk memperketat aktivitas masyarakat mencegah penyebaran covid-19 semakin meluas.

Baca juga  Kades Banua Adolang Terharu, 61 KK Warganya Sudah Bisa Nikmati Listrik PLN

Hal ini memang memberikan dampak yang sangat signifikan pada seluruh aspek. Menyikapi hal tersebut, pemerintah mengeluarkan program bantuan sosial beras yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran KPM, PKH dan BST di seluruh Indonesia agar kebutuhan pangan beras bagi warga terkena dampak covid-19 bisa terpenuhi dan tetap terjaga kesehatannya.

Baca juga  Hari Ini, 2 Jenazah Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dimakamkan

“Kami berharap seluruh pihak dapat membantu dan mengawasi penyaluran bantuan ini agar seluruh KPM yang berhak, mendapatkan bantuan beras ini. Semoga bantuan ini bisa membawa manfaat dan mendapat berkah dari Allah SWT, sehingga beban masyarakat khususnya KPM, PKH dan BST yang terdampak PPKM Darurat ini bisa terbantu,” pungkas Ningsih Karman. (Syarifuddin Andi)