Dibaca : 47 kali.

12 Masjid di Sendana Majene Dapat Bantuan Rp 95 Juta


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, 12 Masjid yang tersebar di kecamatan Sendana Kabupaten Majene menerima bantuan dari Pemkab Majene senilai Rp 95 juta, Rabu (28/4/2021) malam.

Hal itu diungkapkan Bupati Majene, H. Lukman, S. Pd, M. Pd. saat menghadiri acara nuzulul Quran di masjid Ridha Allah Somba.


Pada kegiatan tersebut, diawali dengan penyerahan bantuan dari Pemerintah Kab. Majene kepada 12 Masjid se Kecamatan Sendana dengan nilai total Rp. 95 juta.

Selain menyerahkan bantuan tersebut, Bupati juga menyampaikan informasi terkini terkait perihal penyampaian dari Presiden RI via Virtual tadi siang, yaitu persoalan Covid-19 dan Ekonomi. “Pada saat penyampaian dari Presiden Jokowi sampai 10 kali menyampaikan hati-hati terhadap Covid-19, diminta kepada semua Kepala Daerah untuk mengawasi daerahnya, krn kita khawatir akan dapat terjadi seperti di India,” pesannya.

Baca juga  Pengukuhan dan Pelantikan Kerukunan Keluarga Besar Paraitaq Polman

Hal itu yang mendasari sehingga larangan mudik itupun dikeluarkan oleh semua Kepala Daerah termasuk Kab. Majene.

“Yang harus diantisipasi dewasa ini adalah adanya keluarga atau handai taulan yang datang membawa virus covid-19 di Majene pada moment libur Idul Fitri, agar warga Majene melakukan silaturrahmi via virtual saja,” tambahnya.

Baca juga  4.307 Warga Banggae dan Banggae Timur Terima BLT Pemkab Majene

Lukman melankutkan, Terkait kegiatan Ekonomi, diharapkan kepada semua Pimpinan OPD agar segera melakukan atau menjalankan kegiatan Belanja Modal, sehingga akan terjadi perputaran uang di masyarakat.

“Kepada kita semua agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M’, jangan dianggap remeh kondisi sekarang dimana penderita covid-19 yang sudah melandai di Kabupaten Majene,” jelasnya.

Baca juga  Cegah Penyebaran Corona, 12 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Majene Dibebaskan

Bila aparat dan pelayan publik sudah selesai divaksin, lanjut mantan wakil bupati Majene itu, maka selanjutnya adalah para guru, untuk dapat melakukan tatap muka pembelajaran pada bulan Juni atau Juli, bila semua tenaga pengajar sudah selesai divaksin covid-19.

“Masjid Ridha Allah Somba adalah tempat saya mulai dari kecil sampai remaja, Insya Allah kami akan memberikan bantuan berupa AC di masjid ini, dan akan dimasukkan dalam Anggaran Perubahan 2021,” pungkasnya. (ih)