Babinsa Koramil Malunda Bantu Warga Perbaiki Pipa Pengairan

  • Bagikan
Babinsa Koramil Malunda Bantu Warga Perbaiki Pipa Pengairan
Babinsa Koramil 1401/04/ Malunda Bantu Warga Perbaiki Pipa Saluran Irigasi

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Guna mengatasi kerusakan pipa pengairan di lingkungan Pao-Pao, Kelurahan Lamungan Batu, Kecamatan Malunda secara bergotong royong bersama warga setempat memperbaiki pip saluran pengairan, Rabu (23/2/22022).

Babinsa Koramil 1410/04 Malunda, Serda Alim mengatakan, Terkait kerusakan itu, ia bersama warga  Lingkungan Pao-Pao bahu-membahu memperbaiki saluran pipa pengairan agar pipa tersebut dapat berfungsi kembali.

“Ada pipa yang masih bisa digunakan. Yang rusak segera kita ganti supaya warga bisa menikmati air untuk kebutuhan presawahan,’’ ungkap Serda Alim, Rabu (23/2/2022).

Menurut Serda Alim,  bahwa perbaikan pipa yang rusak harus disegerakan karena dikawatirkan jika tidak segera diperbaiki, warga sekitar akan mengalami kesulitan air untuk pengairan sawah mereka, dan lahan pertanian juga akan terkena dampaknya.

“Kepada warga saya juga menyampaikan agar pipa pengairan sementara ini dirawat sehingga dapat dimanfaatkan lebih lama. Para petani juga merasa senang, sudah bisa menggarap sawah dengan aman, khususnya di Kelurahan Lamungan Batu,” ujarnya.

Serda Alim menambahkan, Dengan perbaikan pipa tersebut, suplai air irigasi dapat lebih menjamin sampai ke areal sawah milik petani, tidak mengalami kebocoran sebagaimana yang selama ini sering terjadi. ”Sehingga ada jaminan pemenuhan air irigasi tanaman padi, dapat diwujudkan,” pungkasnya. (Indra Saputra).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.